Sang Pencuri Kotak Amal Mesjid

Selasa sore (17/6) ada kejadian yang cukup menghebohkan warga tetanggaku. Tertangkap basahnya si pencuri kotak amal mesjid,tak ayal lagi si pencuri menjadi bulan-bulanan warga.

Astaghfirullah, apa ya, yang ada di pikiran pelaku sampai terbersit untuk mencuri kotak amal?
Ironisnya lagi, setelah di selidiki pelaku adalah seorang siswa kelas 2 di salah satu sekolah agama terkemuka di batam (pada saat kejadian siswa tersebut sedang mengikuti ujian).

Begitu bobrokkah akhlak generasi penerus kita?
Apa dan siapa yang salah?
Guru? Belum tentu, Mereka hanya membimbing dan mengajar, meskipun sekolah adalah lingkungan kedua siswa tapi waktu di luar mereka lebih banyak dan ngontrol mereka bukan menjadi tanggung jawab guru lagi.

Orang tua? Sepenuhnya Bukan, Tidak ada orang tua yang ingin menjerumus anaknya.Orang tua mana yang menyuruh anaknya mencuri uang mesjid.

Siswa yang bersangkutan? Ya. Setelah apa yang diberikan, dibimbing, diarahkan dan diajar orangtua dan guru, tetap kembali ke individu masing-masing. Diri sendirilah yang menentukan mana perbuatan yang baik, mana yang tidak.

Harapan dan doa, semoga tidak ada lagi pencuri-pencuri kotak amal mesjid berikutnya, dari kecil saja sudah mencuri kotak amak apa lagi kalau sudah memegang jabatan.

0 comments:

Post a Comment

 

About Me

My Photo
Hendro
Bukan Penulis... Bukan Novelis... Hanya Ingin Berbagi...
View my complete profile
There was an error in this gadget

Followers

HENDRO Says Thanks for coming and Email Me