Ada apa dengan Februari ?

Judul posting di atas mungkin sedikit Narsis tapi itulah apa yang terjadi, setelah tadi pagi dalam perjalanan menuju tempat kerja yang baru, sedikit mencoba flashback masa lalu, entah kebetulan atau sudah ditakdirkan oleh-Nya, bulan Februari memiliki catatan khusus dari bulan-bulan lain. Inilah segores catatan yang berhubungan dengan Bulan Februari dalam yang mengubah jalan kehidupan aku.

Aku terlahir tanggal 8 Februari 1979, baru beberapa hari yang lalu Ultah ke-30..udah tua,ya?


Kemudian tanggal 1 Februari 2000, untuk pertama kalinya diterima berkerja di PT. Cordtek Indonesia (sekarang PT Ho Wah Genting) dari mulai Operator sampai dengan Accounting Staff telah aku jalani sampai ke titik jenuh dan mencoba tes CPNS dan Alhamdulillah lulus.

Terhitung Mulai Tanggal 1 Februari 2005, keluarlah Surat Keputusan (waktu itu Walikota Batam, masih Nyat Kadir) ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Batam, berbagai macam ragam pegawai yang kutemukan di sini dari yang benar-benar bisa kerja (nyaris bingung mana yang mau didahulukan, karena semuanya prioritas) sementara ada juga pegawai hanya duduk-duduk tidak mempunyai loyalitas kerja, hanya karena memiliki pangkat dan golongan tinggi berada di jabatan. Manajemen Kepemimpinan hampir nyaris tidak ada, kepekaan terhadap beban kerja bawahannya entah diletakkan di mana. Aku rindukan kepemimpinan yang mengerti apa yang menjadi masalah bagi bawahannya. Posisi aku di sini hanya seorang bawahan yang memiliki golongan rendahan dan seabrek pekerjaan dan tanggung jawab tanpa ada payung untuk berlindung. Jika ada masalah, aku orang pertama dituding dan disalah, karena atasan sendiri tidak mengerti apa yang aku kerjakan. Minimal membackuplah kerjaan aku.

Tanggal 1 Februari 2009, Surat Keputusan Mutasi staf keluar, diantaranya ada namaku tercantum di situ. Dari RSUD Kota Batam pindah ke Kecamatan Batam Kota di Batam Center. Sekarang menjadi staf Kasi Kesra Kecamatan Batam Kota. Memang aku harus melepaskan jabatan sebagai Pembantu Bendahara, Staf Pengadaan Alat Kesehatan dan lain-lain yang secara langsung berpengaruh dengan penghasilan yang kudapat namun penyegaran dan ketentraman jiwa dan pikiran adalah utama dalam berkerja yang aku butuhkan.

Sekarang, aku menjalankan hari-hari masa orientasi di tempat yang baru. Harapanku hari ini dan berikutnya akan lebih baik dari hari kemarin. Amien…

Bulan Februari saat ini masih berjalan entah apa yang akan terjadi lagi, mengubah dan menoreh garis kisah yang manis dalam hidupku.
Buat istriku tercinta, terima kasih untuk semua doa, semangat dan dukungannya, setia menemaniku dalam tangis dan tawa. Yakinlah Allah SWT selalu bersama kita, berdoa, berusaha dan bersyukur dengan apa yang telah kita peroleh.

Mudah-mudahan Februari 2009 ini juga dilengkapi manis dengan dianugerahinya aku buah hati. Amien…

0 comments:

Post a Comment

 

About Me

My Photo
Hendro
Bukan Penulis... Bukan Novelis... Hanya Ingin Berbagi...
View my complete profile
There was an error in this gadget

Followers

HENDRO Says Thanks for coming and Email Me